Selasa, 07 Agustus 2012

StembaTema Juara II Unnes Green School Award 2012


SMK Negeri 1 Temanggung (Stembatema) berkompetisi di puncak final Unnes Green School Award (GSA). Ajang Unnes Green School Award (GSA) diselenggarakan oleh Badan Pengembang Konservasi Universitas Negeri Semarang (Unnes). Pengumuman pemenang dilakukan pada puncak penyelenggaraan Dies Natalis Ke-47 di auditorium kampus Sekaran, Jumat (30 Maret 2012).

Kegiatan Unnes Green School Award ini diselenggarakan untuk kedua kalinya melibatkan sekolah jenjang SMP/MTs dan SMA/MA/SMK di seluruh Jawa Tengah. Semua peserta yang mengikuti lomba diseleksi secara administratif, kemudian diambil 10 nominator tiap-tiap jenjang untuk diproses oleh tim juri dan ditentukan tiga juara di tiap jenjang, kata Kepala Badan Pengembang Konservasi Unnes Dr Margareta Rahayuningsih.

Hasil selengkapnya untuk jenjang SMP, juara I diraih SMPN 1 Kudus, juara II SMPN 2 Banjarnegara, dan juara III SMPN 2 Temanggung. Untuk jenjang SMA, juara I SMAN 1 Mojotengah Kabupaten Wonosobo, juara II SMKN 1 Temanggung, dan juara III SMAN I Bandar Kabupaten Batang.

Margareta juga mengatakan, mereka yang lolos telah melewati proses seleksi selama beberapa minggu, termasuk penilaian visitasi dari panitia dengan datang langsung ke sekolah melakukan observasi dan mengecek data riil yang sudah diisikan dalam portofolio oleh sekolah. Setelah pengecekan data selesai, tim visitasi melakukan observasi mengelilingi sudut-sudut lingkungan sekolah. Ini salah satu upaya untuk menyebarkan virus kebaikan dan cinta pada lingkungan khususnya di sekolah, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar